Bagaimana Cara Publikasi di Jurnal Internasional

Bagaimana Cara Publikasi di Jurnal Internasional?

Salah satu alasan (jika bukan persyaratan) untuk siswa yang belajar gelar sarjana, master dan doktor baik di Indonesia maupun di luar negeri adalah publikasi dalam jurnal internasional. Kedengarannya menakutkan seperti, menulis hasil penelitian dalam bahasa Inggris kualitas akademik, memberikan pengetahuan baru, dan menyebarkan ide ke dunia akademis dalam format artikel ilmiah. Apakah itu sulit? jika saya mungkin mengatakan, sulit untuk menjadi sulit (tidak juga itu mudah, yang terpenting adalah keinginan untuk publikasi dan kontribusi) selama kita ingin mencoba.

Cara Publikasi di Jurnal Internasional

Karakteristik, artikel jurnal internasional akan diterima melalui proses peer review yang memadai dan juga dipublikasikan dalam tempo yang sangat cepat, dalam hitungan hari dan minggu. Satu hal lagi, publiser jurnal internasional tidak akan meminta biaya mahal, tetapi biaya publikasi sesuai dan masuk akal untuk menerbitkan artikel jurnal internasional. Dan nilainya, biaya publikasi jurnal terjangkau atau publication fees international journal. Publikasi di International Journal of Zambrut, ada juga daftar jurnal yang diterbitkan disediakan. Silakan kunjungi.

Jika jurnal Anda bagus, maka itu adalah hal yang baik dan berguna masyarakat dunia. Ketika artikel anda siap dipublikasikan dan maka akan diinformasikan mengenai penerimaan jurnal dan publikasi jurnal. Jangan khawatir biaya publikasi jurnal internasional terjangkau. Pertama, anda sebagai penulis membayar biaya penerbitan dan artikel kami dapat diunduh oleh pembaca secara gratis. Artinya, orang terkadang tidak perlu membayar dan dapat mengunduh artikel jurnal internasional secara gratis. Pilihan kedua, artikel kami akan tetap dipublikasikan oleh penerbit, yang berarti bahwa orang yang akan mengunduh artikel anda tidak harus membayar sejumlah tertentu untuk dapat melihat jurnal internasional yang telah dipublikasikan. Ini adalah kontribusi Zambrut Journal untuk dunia.

Artikel publikasi adalah pengalaman pertama saya untuk mempublikasikan di jurnal internasional. Caranya mulai dari mencari jurnal apa yang akan menjadi target publikasi artikel saya. Jika kita tidak tahu jurnal apa yang cocok dengan artikel kita, kita dapat memanfaatkan fitur pencarian jurnal. Sehubungan dengan penelitian saya dan menulis tentang biaya pembayaran, tentu saja saya akan bertujuan untuk jurnal yang fokus pada bidang ini. Ada jurnal yang disebut International Journal of Zambrut yang diterbitkan di bawah publikasi Scientific Research Group, Inc., salah satu penerbit bergengsi di akademisi internasional.

Cara mengirim artikel, melalui email dan mengirimnya secara online melalui sistem (situs web) yang mereka sediakan. Untuk dapat mengirim, penulis harus mengunjungi halaman pertama dan kemudian mendapatkan halaman profil pribadi. Sekarang di halaman profil, semua proses pengiriman dilakukan. Mulai dari menulis judul, abstrak, kata kunci, hingga isi artikel, semuanya diunggah ke dalam sistem melalui file yang dikirimkan. Kirim jurnal Anda di International Journal of Zambrut melalui submit paper to journal di Zambrut website.

Sekitar awal Agustus 2018, semua proses pengajuan artikel saya melalui International Journal of Zambrut web telah selesai. Lalu saya mendapat pemberitahuan email yang menyatakan bahwa artikel telah masuk ke sistem dan akan segera diproses oleh editor. Selanjutnya saya mendapat jawaban dari editor melalui email yang masuk ke kotak masuk email saya setelah sekitar satu hari saja, karena sistemnya memang dapat dihandalkan. Isinya sangat menggembirakan karena jurnal internasional saya telah disetujui oleh Dewan Peninjau Sejawat. Jurnal Saya dipublikasikan di International Journal of Economics & Business.

Syukurlah, Saya juga sangat senang, dan saya menjadi lebih bersemangat. Kebetulan, dalam tesis saya ada beberapa artikel dari jurnal yang saya kutip, meski tidak banyak, tapi saya tidak memasukkannya dalam artikel yang saya kirim. Sekarang ini, Saya sudah tenang, bergembira dan dapat membaca lagi dan menambahkan kutipan dari jurnal, yang sebenarnya bagus untuk menambahkan materi pada tesis saya.

Sebenarnya dalam program pendidikan yang saya ambil, tidak ada kewajiban untuk publikasi. Namun, penyedia beasiswa saya menunjukkan bahwa publikasi mereka untuk publikasi meningkatkan martabat bangsa di mata akademisi internasional. Ya, saya mencoba, siapa yang tahu nasib saya baik, dengan kata lain, mengirimkannya ke penerbit segera diterima.
Memang, ada banyak penerbit jurnal internasional, yang serius dan berpura-pura serius. Jika penerbit serius, ia akan mengindeks lembaga pengindeksan lainnya dan menjadi referensi untuk meningkatkan martabat bangsa.

URL;
publication fees international journal
Zambrut Journal
submit paper to journal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *